Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Wednesday, January 7, 2015

Batik Cirebon - Batik Tak Kalah Bagus Saat dipakai Hang Out

Batik Cirebon
Aneka Kain Batik Trusmi
Batik Cirebon - Kain batik sebagai peninggalan budaya Indonesia yang turun temurun sekarang bukan lagi menjadi busana formal yang hanya dikenakan pada saat saat tertentu.

Tapi kain batik dan pakaian tradisional lainnya seperti kain songket kini juga menjadi  tren untuk dikenakan dengan  nyaman  kapan saja.

Bahkan untuk hang out dan aktivitas sehari hari pun kain batik kini banyak disuka oleh kalangan profesional muda karena motif yang indah dipandang mata dan cocok untuk dipakai kemana saja.
Seperti yang dikenakan Narulita Josef Eriyantyo, saat hang out dengan mengenakan paduan kain batik dan songket membuat acara hang out makin meriah.

Ia sendiri banyak mengoleksi batik, baginya kain batik dan kain tradisional lainnya warisan nenek moyang Indonesia kini menjadi bagian dalam memilih busana yang akan dikenakan sehari hari terutama motif mega mendung khas batik cirebon.

"Untuk hang out juga tak kalah bagusnya kok kain batik ini," katanya.

Selain memadukan kain batik, ia juga memadu padankan kain batik mega mendung khas Cirebon dengan batik lurik khas Solo. Dan terlihat setelah dikenakan penampilannya beda dengan yang lainnya.

Tidak itu saja, kain batik baginya memiliki arti tersendiri saat dikenakan. "Ada rasa bangga kalau memakai kain batik ini sebab secara tidak sadar kita melestarikan budaya kita sendiri." ujarnya.

Beberapa kali saat hang out atau jalan jalan ia sengaja memilih padu padan kain batik dan kain tradisional lainnya. Dan penampilannya pun membuat teman temannya meniru untuk mengenakan kain batik.

"Sepertinya kain batik yang saya kenakan jadi tren setter karena teman teman saya ikut ikutan memakain kain batik," pungkasnya.( Batik Cirebon )

No comments:

Post a Comment