Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Tuesday, January 6, 2015

Batik Cirebon - Kini Batik Bisa Dipakai Untuk Sehari-hari


Batik Cirebon
Para Model Menggunakan Produk Batik Trusmi Batik Cirebon
Batik Cirebon - Bagi Mano Explomo, owner Indonesian Heritage, sebuah toko penyedia koleksi batik dan kain tradisional seluruh nusantara, kain batik atau kain tradisional kini banyak dicari kalangan muda.

Setelan bisa buat kerja, banyak yang pakai batik. Sering buat hang out dan kerja. Kalau pesta juga ada, tapi sudah biasa.

Kebaya untuk hang out juga pakai batik. Batik nggak lagi untuk acara formal walaupun menurut orang keliatannya agak norak.

Batik solo, Mona Explomo, owner Indonesian Heritage.

Menuturkan saat ini kain batik banyak yang menjadi busana setelan yang bisa untuk pakaian kerja atau acara-acara resmi dan acara yang lainya.

"Banyak yang pakai batik, misalnya, setelan songket Bali dan Batik Mega Mendung batik khas Cirebon," jelas Mano yang buka outlet di Grand City.

Batik Cirebon - Ia juga mencontohkan setelan kain Batik Lawasan Solo dan kain Songket Bali yang terlihat cukup elegan dikenakan untuk beraktivitas.

"Kain ini kan warisan budaya peninggalan zaman dulu jadi sangat bagus dan bisa dikenakan kapan saja," tambahnya.

Biasanya kata Mona kain batik ini dipakai untuk acara acara pesta, dan itu sudah biasa. Belakangan batik hingga kebaya sudah banyak yang dikenakan untuk acara hang out.
"Batik nggak lagi untuk acara formal bisa juga dipakai untuk sehari-hari karena itu tidak menjadi masalah bagi kita untuk memakainya," tukasnya.

Agar terlihat lebih menarik, biasanya pemakaian kain batik ini ditabrakan dengan kain tradisional lainnya atau dengan kata lain Drapping penyatuan berbagai motif kain sehingga tampak seperti memakai gaun tetapi hanya di satukan dengan peniti saja. Seperti yang jini dipajang di Indonesian Heritage.( Batik Cirebon )

No comments:

Post a Comment