Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Sunday, December 7, 2014

Batik Cirebon - Bule Ini Bangga Pake Batik Korpri

Batik Cirebon
Bule Bangga Pakai Batik


Batik Cirebon - Batik memang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Bahkan orang asing pun bangga menggunakannya. Seperti dalam sebuah foto yang beredar di media sosial
Dalam foto tersebut, seorang warga asing (bule) berpose dengan menggunakan batik lengan panjang. Di lehernya tersemat kalung yang sangat jelas terlihat karena kancing batik paling atas tidak dikaitkan.
Dia tersenyum sumringah dalam foto tersebut. Namun, tidak para pengguna media sosial yang melihat foto tersebut. Sebab, batik yang ia kenakan adalah batik dengan corak yang khusus digunakan para pegawai negeri sipil.
Batik Cirebon - Si bule menggunakan batik berwarna biru khas para pegawai RI (Korpri). Meski kebanyakan pengguna media sosial bangga dengan penggunaan batik oleh bangsa asing, namun menggunakan batik Korpri dianggap sebagai sesuatu yang lucu.
"Beginilah bule sok tau. Salah beli batik," tulis Maruli Gading Manurung yang memposting foto tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, foto ini hampir mencapai 100 kali share.
"Bule habis upacara hari Korpri," timpal komentar lainnya.
Ada juga yang menganggap jika bule tersebut kemungkinan besar adalah guru bahasa asing di sekolah internasional di Indonesia.
Namun, belum diketahui siapa bule yang ada dalam foto tersebut. Bahkan lokasi pengambilan foto sepertinya tidak berlangsung di Indonesia.(batik cirebon)

No comments:

Post a Comment