Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Tuesday, December 16, 2014

Batik Cirebon - Persaingan Batik Semakin Ketat

Batik Cirebon
Owner Vini Batik Pekalongan
BATIK CIREBON - Persaingan batik di Pekalongan semakin ketat, sehingga menuntut produsen untuk kreatif, seperti halnya Vini Batik di Jalan Karya Bhakti nomor 103 Medono Pekalongan yang menawarkan produk yang enak dipakai dan dipandang.

Owner Vini Batik, Vini Fitria Hani (40) saat ditemu Radar mengatakan pihaknya telah menjalankan usahanya sejak 10 tahun yang lalu.

“Saya memulai usaha ini sejak 10 tahun yang lalu, dan saya memilih nama Vini karena sesuai dengan nama saya sebagai pemilik,” ujarnya.

Selain di Medono, pihaknya juga membuka cabang di Pasar Grosir Setono dan di Internasional Batik Center Wiradesa. Untuk produk yang ada di outletnya antara lain sarimbit, blus kantor, rok batik, batik anak, hen-hem dewasa, semuanya menggunakan bahan catton dengan sistem pembartikan printing dan cap.

BATIK CIREBON - Pihaknya menerangkan, produksi batik di Pekalongan dirasa sangat luar biasa. Di kawasan medono saja banyak sekali toko yang menjual batik. Hal tersebut menurutnya membuat persaingan semakin ketat, dan butuh adanya inovasi yang sangat tinggi demi tetap eksis.

“Persaingan sangat ketat, bayangkan saja di Medono saja yang memproduksi batik hampir tak terhitung. Hal ini bagi kami merasa persaingan semakin ketat. Kami melakukan banyak inovasi agar tetap eksis dan supaya para klien tetap melirik produk kami,” katanya.

Menurutnya inovasi tersebut sangat penting terlebih sekarang ini konsumen sudah sangat cerdas serta pandai memilih. Faktor harga menurutnya juga penting karena ketika ada selisih yang begitu besar dengan toko lain bisa jadi pelanggan berpindah hati. “Konsumen sekarang lebih cerdas jadi kami selalu berhati-hati,” imbuhnya.

Untuk harga yang ditawarkan terjangkau, blus kantor harga mulai Rp40 ribuan sampai dengan Rp75 ribuan baik cap maupun printing sedangkan untuk sarimbit harga mulai Rp60 ribuan sampai Rp80 ribuan saja.

Selain itu, untuk rok-roik batik harga mulai Rp30 ribuan sampai Rp75 ribuan, daster harga berkisar antara Rp30 ribuan-Rp65 ribuan, untuk hem-hem dewasa harga berkisar antara Rp30 ribuan sampai Rp65 ribuan, untuk baleno sekitar Rp40 ribuan sampai Rp60 ribuan. Tidak hanya itu saja, batik anak-anak harga mualai Rp15 ribuan – Rp50 ribuan untuk dress anak.(batik cirebon)

No comments:

Post a Comment