Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Thursday, December 11, 2014

Batik Cirebon - Jokowi , Dari Bass Metallica hingga Batik Dilelang

Batik Cirebon
Jokowi Hadiri Konser Metallica


Batik Cirebon - Sekitar 217 benda gratifikasi untuk pejabat negara akan dilelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Festival Antikorupsi di UGM pada Kamis, 11 Desember 2014. Bas dari bassis Metallica Robert Agustin Trujillo untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi satu di antaranya.
Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Johan Budi mengatakan lelang ini merupakan kerja sama lembaganya dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. "Hasilnya masuk ke kas negara," kata Johan pada Rabu, 10 Desember 2014.
Bas Metallica untuk Jokowi merupakan salah satu barang yang termahal dalam lelang tersebut. Harganya mencapai Rp 8.500.000.
Batik Cirebon - Selain itu, ada pulpen berharga ratusan ribu, paket kosmetik, jaket kulit, hingga sepeda. Dua sepeda sempat dipajang di ruang pameran Festival Antikorupsi. Sepeda itu jenis MTB, berlapis cat hijau dan merupakan gratifikasi yang diterima salah satu penyidik KPK.
Harga-harga terendah yang dipatok oleh panitia lelang untuk benda-beda gratifikasi itu rata-rata di bawah Rp10 juta. Harga terendah ialah Rp46 ribu untuk benda gratifikasi berupa baju batik Pekalongan ukuran XL.
BKPKNL sudah memulai pendaftaran lelang secara elektronik untuk 20 item benda gratifikasi. Lelang ini melalui email dan menjual sejumlah benda berupa telepon pintar, sepeda, jam tangan, tas, bolpoint dan lainnya.(batik cirebon)

No comments:

Post a Comment