Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Saturday, December 20, 2014

Batik Cirebon - Memaknai Pesona Batik Asli Indonesia

Batik Cirebon - Busana batik semakin digemari oleh masyarakat. Ia dapat dikenakan dalam beragam kesempatan. Semua orang bisa melakukan inovasi terhadap busana batiknya, tidak hanya perancang busana.

”Kita dapat memakai batik dengan beragam cara agar semakin menarik, bukan hanya sebatas memilih motif dan corak saat membeli,” kata penata busana asal Jakarta, Adi Surantha, dalam peluncuran koleksi batik terbaru Danar Hadi, ”Tribal Fusion”, di butik Jl Gajah Mada No 183, Semarang, Jumat (19/12).

Adi mencontohkan, bagi kawula muda, batik dapat dikombinasikan dengan busana seperti celana pensil atau celana jeans ketat. Bisa juga ditambah syal agar memunculkan kesan gaya.

Namun bagi karyawan kantor, dia mewanti-wanti agar mengenakan baju batik tanpa banyak variasi dan warna yang terlalu cerah. ”Sebab, karyawan adalah cerminan dari perusahaan, jadi harus tampil dengan formal,” kata dia.

Kombinasi

Batik Cirebon - Karyawan kantor, lanjutnya, juga tidak semestinya menggunakan baju batik yang terlalu ketat. Baju batik jika dikombinasikan dengan pakaian lain pun dapat dipakai dalam beragam acara. ”Misalnya baju kantor bagi wanita bisa kombinasikan dengan rok yang mekar untuk datang ke berbagai acara nonformal,” kata Adi.

Dalam koleksi terbaru, Danar Hadi menawarkan beragam warna dengan materi sutra dan crepe melayang untuk kesan mewah dan elegan. Hal itu memang telah menjadi ciri khas dia dalam setiap rancangannya.

”Koleksi ini ditujukan bagi pribadi yang dinamis, multiaktivitas, praktis, dan simpel,” ujar Diana Santosa, managing director PT Danar Hadi.

Koleksi Chossy Latu dengan konsep tropical yang menimbulkan kesan ringan juga disuguhkan. Busana yang seluruhnya berwarna hitam putih ini tampil dengan motif-motif tradisional seperti kawung, parang, dan bunga buket.

Koleksi itu memiliki keunikan dengan campuran proses produksi dengan menggunakan teknik cat, tulis, dan cetak. ( batik Cirebon )

Cek !! Seputar Harga Kain Batik Panjang Motif Megamendung.

No comments:

Post a Comment