Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Thursday, March 26, 2015

Batik Cirebon - Batik Jambekusuma Raih Juara

Batik Cirebon - Kompetisi UKM Kendal 2015 yang diselenggarakan BPR BKK Kendal bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kendal, menobatkan Sanggar Batik Jambekusuma di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, sebagai pemenangnya.

Paguyuban dengan jumlah anggota 15 orang tersebut, mampu menyisihkan 10 finalis UKM lainnya, yang juga sangat berpengaruh untuk perekonomian di Kabupaten Kendal. Sementara itu, Bilqis Accessoris harus puas berada di peringkat kedua, diikuti Glow Lamp pada peringkat ketiga.

Dirut BPR BKK Kendal, Ahmad Mundolin, mengungkapkan, selain lomba UKM Kendal 2015 ini, dalam rangka memperingati HUT Merger ke-8 BPR BKK Kendal, pihaknya juga telah menggelar bakti sosial, berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Batik Cirebon - Santuan tersebut diberikan kepada tiga panti asuhan, yakni PA Darul Hadlonah Muslimat NU, PA Ning Amariyah Suparjo PKU Muhammadiyah, dan PA Hidayatullah Al Furqon. “Selain kegiatan itu, kami juga memberikan bantuan lima gerobak sampah kepada lima pasar tradisional di Kendal,” ungkapnya.

Pada kesempatan lain, Ketua Hipmi Kendal, Nanang Husni Faruk, mengatakan, kompetensi UKM Kendal 2015 merupakan kegiatan yang diselenggarakan BPR BKK Kendal, sebagai bagian dari apresiasi yang cukup tinggi, kepada para pelaku UKM yang telah menunjukkan hasil karyanya, serta berpotensi untuk berkembang. Melalui kompetisi tersebut, penghargaan diberikan kepada mereka yang mampu menunjukkan prestasi dan kreativitas, serta mampu menghasilkan nilai inovasi.

Diharapkan, usaha yang dijalani mampu bertahan, berkembang dan berkelanjutan. “Kegiatan ini berpotensi untuk menciptakan lapangan kerja baru dan peduli terhadap lingkungan. Diharapkan juga mampu mendorong munculnya inisiatif usaha yang terkait, di Kabupaten Kendal,” ujarnya. (Batik Cirebon)

No comments:

Post a Comment