Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Saturday, March 28, 2015

Batik Cirebon - Batu Akik Motif Batik Banyak Di Incar

Batik Cirebon
Inilah Penampakan Batu Akik Motif Batik Asli Rohul
Batik Cirebon - Batu akik bermotif Batik Suligi yang punya motif lebih spesifik dan menarik telah menjadi batu khas asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Batu ini kini banyak diburu para kolektor batu cincin dari berbagai di Indonesia.

"Batu akik motif Batik ini sementara waktu hanya ada di Rokan Hulu, belum ditemukan di daerah lain," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rohul, Yusmar Yusuf, Kamis (12/3/15).

Yusmar memperkiraan potensi batu akik motif Batik banyak ditemukan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Bukit Suligi, di Kecamatan Tandun dan Kecamatan Rokan IV Koto.

"Kita bangga punya batu akik khas yang bermotifkan Batik. Sebab setiap orang beda selera motifnya. Batu ini bisa dipakai serasi dengan pakaian yang dipakainya, baik sebagai batu cincin atau aksesoris lain," ujarnya.

Batik Cirebon - Yusmar mengungkapkan ada kelebihan dari batu akik motif Batik, salah satunya kaya warna, seperti merah, merah muda, biru, putih, hijau, dan warna lainnya. Batu jenis ini sudah beberapa kalinya menang kontes.

"Batu motif ini disebut Batik karena memang mirip kain batik," jelas Yusmar, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rohul, Riau.
Selain batu akik motif Batik, batu akik motif Blue Rokan dan Solar Rokan lebih dulu mendunia. Blue Rokan dan Solar Rokan sudah beberapa kalinya menang kontes batu akik di beberapa daerah.( Batik Cirebon )

No comments:

Post a Comment