Toko Batik Indonesia - Ebatik Grosir Trusmi Cirebon Indonesia

Wednesday, March 18, 2015

Batik Cirebon - Dinda Kanya Dewi Koleksi Batik Warisan Keluarga

Batik Cirebon - Siapa yang tidak tahu dengan Artis Dinda Kanya Dewi, rupanya Artis yang satu ini tengah menyukai barang-barang produksi dalam negeri, salah satunya kain batik.

Tidak sembarang batik, tapi koleksi kain yang dimilikinya itu warisan turun temurun dari keluarga.
"Saya suka dengan kain-kain batik buatan lokal. Tapi koleksi batik yang paling banyak sih dari almarhumah mama aku," kata Dinda, ketika ditemui usai jumpa pers FILARTC, di Galeri Indonesia Kaya West Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).

Batik Cirebon - Menurutnya, karena dia anak perempuan paling kecil dikeluarga, sehingga dia mendapatkan banyak kain batik koleksi dari ibunya yang telah meninggal pada tahun 2014 lalu.

"Saya seneng banget soalnya sama kain batik. Karena kan batik kuno itu barang langka ya, jadi saya juga ingin melestarikan koleksi dari mama aku dan juga dari nenek aku itu. Saat ini aja aku pakai batik cap, dan desainnya juga unik," katanya.

Bahkan, Dinda mengaku berhati-hati untuk menjaga koleksi batik turunan dari keluarganya itu. Makanya, dia jarang meminjamkan kain batik koleksi turunan keluarganya kepada orang lain.

"Karena ada nilai histori keluarga saya juga, saya pakai biasanya suka pakai koleksi batik itu. Makanya saya ngga pinjamkan baju saya itu ke orang lain. Paling kalau emang mau kasih pinjem, baju yang saya beli aja," ungkap dara berusia 28 tahun itu.( Batik Cirebon )

No comments:

Post a Comment